Sunday, 29 September 2013

Tips Ampuh Pacaran Supaya Tidak Cepat Putus

0 comments

Pacaran yang sehat, tentu menjadi idaman banyak pasangan. Hubungan pacaran yang seru, asik, dan langgeng, akan sangat menentukan bagaimana hubungan mereka nanti, saat mereka sudah SAH menjadi seorang pasangan yang sebenarnya.


Tujuan dari pacaran, yaitu untuk MEMILIH dan MENGETES, apakah pasangan yang kita pilih ini, adalah pasangan yang cocok, untuk hubungan jangka panjang ( sampai pernikahan ), walaupun bagi kebanyakan anak muda ( apalagi yang ABG labil *ups ), pacaran terlihat hanya sebagai sebuah sarana untuk menumpahkan rasa keingintahuannya tentang dunia cinta dan romansa, tanpa memikirkan jauh kedepan.

Banyak sebenarnya yang dapat kita lihat di sekitar kita, bagaimana sulitnya menyatukan 2 hati dan pemikiran yang berbeda, dalam satu hubungan PACARAN. Ada hubungan yang berumur bisa sampai 2 atau bahkan 5 tahun, atau bahkan hanya berumur beberapa minggu bisa begitu saja kandas di jalan. Apakah penyebabnya ?

Berikut saya share tips, bagaimana membina pacaran yang sehat, dan terhindar dari kata PUTUS dikemudian hari:

MAKE IT FUN
Ini adalah INTI dari semua hubungan pacaran.
"MAKE IT FUN !!"
Ikuti satu pedoman ini saja, maka akan sangat menyumbangkan kelanggengan hubungan, apapun itu dimasa depan. PDKT, pacaran, dll. Milikilah pedoman “IF IT AINT FUN, THEN DONT DO IT !!”Kalau dibahasa indonesiakan, “Kalo tidak menyenangkan, ya jangan dilakukan atau diteruskan!!!”.
Hubungan PDKT, pacaran dan lain-lain, hendaknya FUN, untuk kedua belah pihak. Bagaimana menciptakan suasana FUN, bagaimana supaya senantiasa FUN. dan bagaimana menciptakan FUN, jika FUN yang sebelumnya sudah menjadi tidak FUN.
Lakukan ini, maka hubungan kita, akan sangat bertahan lama, bahkan sampai pelaminan menanti kita. Silakan mengimplementasikan beberapa tips diatas kedalam hubungan kita, maka saya jamin, hubungan yang langgeng, akan menanti di depan mata.

JANGAN TERLALU BAIK
Dari kebanyakan cowok saat PDKT atau pacaran, saya melihat seakan mereka berusaha menjadi yang TERBAIK bagi si cewek. Entah itu jadi ojek/ supir, membelikan ini itu, siap sedia saat diminta, dll. Well, tidak ada salahnya memang dengan berbuat baik, namun perlu dicermati, kita boleh saja baik kepadanya, namun JANGAN TERLALU BAIK. Oke?
Menjadi terlalu baik pada saat PDKT atau pacaran, akan menjadi bumerang yang sangat mematikan. Mengapa?
Karena seseorang yang terlalu baik, justru menimbulkan rasa sungkan di pihak wanita nya. Apalagi kalau si wanita belum ada rasa spesial sama kita.
Tidak percaya? Tanyakan kepada wanita yang terdekat disampingmu!

BERI KELONGGARAN
Kamu pernah melarang pasangan kita melakukan ini dan itu? Atau mungkin tidak diperbolehkan bermain bersama teman-teman cowoknya? Atau mungkin kamu marah saat dia ingin ditemui oleh mantan nya.
Perlu di sadari, saat masa pacaran, dia baru berupa PACAR kita, bukan suami kita. Ini adalah kesalahan yang banyak dilakukan oleh cowok yang masih labil.
Kamu menjadi posesif, cemburuan, dan melarang sang pacar untuk bersosialisasi dengan teman-temannya yang lain. Ini tidak masuk akal!! Itu adalah tugas seorang suami/istri, bukan hak seorang pacar. Ingat, kita masih di tahap PACARAN!!!

JANGAN SOK INGIN TAHU
Penasaran saat sang pacar sibuk sms-an sendiri, penasaran saat sang pacar asik di telepon temennya, penasaran saat sang pacar di sms tidak membalas, atau telepon tidak diangkat. Lalu kamu marah?
Pernah melakukan hal ini ?
Kelakuan ini di mata wanita sangaaaatt tidak menarik. Siapapun, saat privasinya diganggu atau dilanggar, akan merasa terganggu. Apalagi privasi ini tidak ada hubungannya dengan kita ( yang biasanya main selonong karena merasa cemburu buta ).

BERPIKIRAN DEWASA
Berpikiran dewasa tidak harus menjadi seperti bapak-bapak atau orang tua.
Bisa menghandle DRAMA dari wanita, adalah syarat yang wajib dan sangat penting dimiliki seorang pria. Jika pacar ngambek, dan kita ikut ngambek, jadinya malah bertengkar dan ngambek kuadrat. Sama-sama tidak dewasa dong.
Saat keinginan kita tidak dituruti pacar, misalnya janji kencan batal, lalu kita marah. Saat pacar di telepon atau disms mantan kita cemburu. Saat dia di sms tidak membalas, meski sudah di sms 20x, kita Galau !
Ini cuman boleh dilakukan oleh ABG ababil. Kita adalah pria dewasa. Hal-hal seperti ini, seharusnya tidak SEMPAT terpikirkan oleh kita, karena kita memiliki hidup yang lebih menarik, dari pada memikirkan apa yang dilakukan sang pacar.

Begitu saja tips dari saya. Mau diikutin atau tidak itu terserah kalian. Jika ada tips lainnya bisa share juga kesini. :)

English French Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic German Chinese Simplified
Share on :

Artikel Terkait:

Leave a Reply