Thursday 26 September 2013

5 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Memutuskan Untuk Menikah

0 comments

Pernikahan merupakan tujuan utama dari suatu hubungan yang serius. Tentunya kamu tidak ingin suatu hubungan hanya berjalan begitu-begitu saja tanpa ada kejelasan dan tujuan. Namun memutuskan untuk menikah bukanlah hal yang gampang dan tidak perlu perhitungan. Karena pernikahan adalah tujuan akhir dari suatu hubungan pacaran.


Masing-masing kita juga tidak ingin dan mengharapkan sebuah pernikahan hanya berlangsung seumur jagung dan berakhir dengan perceraian hanya karena kelalaian kita sebelum meutuskan. Oleh karena itu, penting sekali bagi kamu yang ingin memutuskan untuk menikah dengannya mengetahui 5 hal penting berikut ini.

MENGETAHUI FISIKNYA
Fisik disini bukan diartikan hanya sebatas cantik atau ganteng saja, tetapi juga jauh lebih ke arah dalamnya. Salah satu bentuk fisik yang harus kamu ketahui adalah tentang hubungan ranjang. Disini sangat di perlukan sekali kejujuran dan kepercayaan dari pasangan tentang masalah ini. Apakah dia hanya melakukannya denganmu, dan apakah dia setia menjaga hal ini? Cinta itu posesif dan selalu ingin memiliki, termasuk masalah virginitas. Bahkan, kamu juga perlu untuk mengetahui lebih jauh tentang kehiduapan seksualnya.

MENGETAHUI KEHIDUPAN SPIRITUALNYA
Spiritual disini tidak hanya masalah kepercayaannya kepada tuhan semesta alam, tetapi juga tentang kepercayaan dan keyakinannya dengan cinta yang ia jalani bersamamu. Cinta harus dilandasi oleh sebuah ketulusan, bukan materi semata. Maka dari itu, seseorang harus benar-benar yakin dan mengetahui bahwa ia tak akan pernah meninggalkan pasangannya, apa pun yang terjadi. Si dia harus yakin dan percaya bahwa dirimu adalah cinta terakhirnya, apapun yang terjadi.

MENGETAHUI KEUANGANNYA
Pastikan bahwa kamu adalah seseorang yang bertanggung jawab dari sisi keuangan. Maka, kamu sebaiknya harus belajar menabung dan menginvestasikan uang dengan cara yang tepat. Ingat! Masalah keuangan adalah sesuatu yang sensitif dalam pernikahan. Keuangan bgisa saja menjadi masalah fatal dalam pernikahan jika dicermati dengan baik oleh masing-masing pasangan.

MENGETAHUI KELUARGANYA
Cintailah keluarganya seperti kamu mencintainya. Karena adanya dia yang cantik dan ganteng, yang saat ini kamu miliki adalah karena kasih sayang keluarganya. Kamu tentu ingin tahu apakah dia juga akan memperlakukan keluargamu dengan baik. Jadi, apakah dia juga menyayangi keluargamu? Ini juga harus kamu ketahui Sebelum Memutuskan Untuk Menikah dengannya.

APAKAH SI DIA MENDUKUNGMU?
Dukungan dari pasangan memberi fondasi yang baik untuk sebuah kehidupan pernikahan. Dia membutuhkan dukunganmu dan begitu pula sebaliknya. Ini adalah salah satu dari 5 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Memutuskan Untuk Menikah. Apalah artinya sebuah pernikahan jika setiap keputusanmu mendapat tentangan dari orang yang paling kamu cintai.

Cinta itu memang gampang datangnya dan tanpa perencanaan. Namun yang harus kamu yakini bahwa mempertahankan cinta itu tidak segampang kamu mendapatkannya. Oleh karena itu, 5 Hal Yang Harus Diketahui Sebelum Memutuskan Untuk Menikah diatas harusnya bisa menjadi poin penting bagi kamu untuk dicermati.

English French Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic German Chinese Simplified
Share on :

Artikel Terkait:

Leave a Reply