Wednesday 8 August 2012

Membuat Tombol Like Facebook Di Setiap Postingan Blog

0 comments

Apa gunanya tombol like FB dipasang di blog ?
Berhubung zaman sekarang Facebook udah termasuk sebagai salah satu situs jejaring sosial yang terpopuler di dunia maya, semua orang mulai melirik halaman facebook yang setiap hari diakses oleh milyaran orang di dunia sebagai media promosi. Salah satunya promosi link dan artikel di blog supaya blog kita bisa dikunjungi milyaran orang di dunia.


Tombol like ini mempunya fungsi yang jika di klik, maka link artikel blog kita bisa nampil di dinding FB di pengeklik. Dengan tampilnya link blog kita di dinding FB nya, so pasti ada kemungkinan juga blog kita dilihat sama teman FB di pengeklik tombol like tadi.

1. Untuk membuatnya, masuk dulu ke menu Perancangan > Edit HTML
2. Centang checklist Expand Template Widget
3. Cari kode <data:post.body/>
4. Letakkan kode berikut diatas kode <data:post.body/> tadi jika kamu ingin menampilkannya diatas postingan. Atau letakkan dibawahnya jika ingin menampilkannya di bawah postingan.

<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' height='30' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; '/><br/>

dan lihat hasilnya. Semoga bermanfaat :)

English French Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic German Chinese Simplified
Share on :

Artikel Terkait:

Leave a Reply