Wednesday 8 August 2012

Dhycka Portal Template

0 comments

Yaa , sesuai namanya template ini saya share kepada sobat-sobat blogger yang sedang mencari template portal. Karena banyak juga yang ingin tahu jadi saya share saja . Sebenarnya makna template portal itu sendiri di google sangat minim atau bahkan gak ada seperti yang di-artikan. Memang sebenarnya template portal itu gak penting atau dengan kata lain cuma buat senang-senang saja. Lalu apakah sebenarnya template portal itu?? Template portal menurut rincian singkat saya adalah template yang menghubungkan ke konten blog kita yang sebenarnya. Jadi memang dah jelas bahwa template portal itu tidak bisa buat ngepost, seperti yang diatas tadi cuman buat senang-senang saja plus bisa kreatif-kreatif saja ngeditnya. Cukup basa-basinya, bagi yang mau download template portal ini silahkan langsung sedot dibawah.


Sedikit Tutorial.

Efek Shadow Pada Border
Jika ingin menambah efek bayangan seperti pada view kedua diatas, maka cari dulu kode dibawah ini pada edit html, biar lebih mudah klik Ctrl+F. (disini saya pakai border paling luar)

#footer {
width:550px;
clear:both;
margin:0 auto;
padding-top:15px;
line-height: 1.6em;
text-transform:lowercase;
letter-spacing:.1em;
text-align: center;
padding: 5px;
background-color:#000000;
border:1px double #0000FF;
-moz-border-radius:10px;
-webkit-border-radius:10px;

Lalu tambahkan kode berikut tepat dibawahnya::

box-shadow: 0 0 40px 4px #A03FFA;
-moz-box-shadow: 0 0 40px 4px #A03FFA;
-webkit-box-shadow: 0 0 40px 4px #A03FFA
border-radius:3px;
-moz-border-radius:3px;

NB:
  • Anda dapat menambahkan efek shadow pada border yang lainnya tinggal muter otak dikitlah.
  • Kode warna html yang berwarna hijau diatas dapat anda ganti sendiri dengan kode warna yang lain. (Kalau kode diatas saya gunakan warna ungu).

Mengganti Lagu/Music
Cukup cari kode ini :

<object data="http://divine-music.info/musicfiles/01 Moves Like Jagger (feat. Christin.swf" height="0" type="application/x-shockwave-flash" width="0"><param name="movie"><param name="bgcolor"><param name="FlashVars"></object>

lalu ganti tulisan yang berwarna hijau diatas dengan URL lagu pilihanmu, perlu diingat lagu yang dipilih biar lebih minimalis pilih ekstensi .swf... Anda bisa cari di search google, indowebster, devine-music, 4shared, dan lain sebagainya.

Mungkin itu saja, yang lain saya rasa sudah bisa sendiri.. Cukup sekian tentang Dhycka Portal Template. Semoga dapat bermanfaat, apabila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar dibawah.


English French Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic German Chinese Simplified
Share on :

Artikel Terkait:

Leave a Reply